Kamis, 08 Desember 2011

Boku to Boku no Kazoku no Koto (1)

Nama gue Fitri. Lengkapnya sih Fitria Amanda Putri. Gue dibesarkan di lingkungan keluarga yang menurut gue cukup harmonis. Gue anak bontot alias bungsu, dan gue juga punya satu abang yang sekarang tinggal di Bogor sama keluarganya (iye, dia udah nikah). Kehidupan gue biasa-biasa aja tuh, nothings special from my life :D

Di postingan ini gue mau bahas tentang keluarga gue, mulai dari bokap sampe ke gue sendiri. Judulnya emang agak aneh, pake bahasa Jepang. Yaa, hitung-hitung sembari melancarkan BAB gue (lho?!) haha. Sip yak, dimulai dari bokap dulu!

( ^▽^)

Bokap gue namanya Abdoel Halim. Orang-orang sih manggilnya 'Pak Agus' (entah kenapa, padahal gak ada hubungannya..) atau 'Pak Abdul'. Lahir di Yogyakarta pada tanggal 13 Mei 1953, cukup tua untuk seorang bapak-bapak. Bokap gue juga punya darah Sunda-Jawa dari ortunya, tapi yang gue heranin kenapa ngomong bahasa Sunda atau Bahasa Jawa tuh bokap gak terlalu bisa? Hem, aneh. Oh ya, bokap ini adalah orang yang sangat mendukung gue dalam berbagai hal. Dia selalu kepengen gue bisa dan menekuni bakat gue di bidang sastra. Oh ya bokap gue juga gaul loh, dia aja pake BB (blue berry) #plak

Bokap gue udah pensiun, mungkin karena faktor U kali ya? Sekarang sih caranya dia untuk mendapatkan duit adalah dari agen pertamina di Lampung punya om gue yang udah almarhum. Kasian juga gue sama bokap, sendirian kerja banting daging nyari sepeser rupiah buat keluarganya (halah, bahasamu ketinggian!). Kadang sampe sebulan lebih gak pulang ke rumah. Huhu, jadi keinget lagunya YUI yang 'Please Stay With Me' deh XD

Bokap gue juga maniak bola, apalagi liga Inggris. Kalo udah nonton bola, suaranya kenceng bener! Suka teriak-teriak sendiri lah, ngedumel lah, atau kadang suka ngeluh sendiri di depan TV. Lucu banget! Selain itu, bokap juga suka ngigo kalo tidur. Entah mimpi apaan dia bisa sampe ngigo begitu. Lucunya, kalo ngigo itu suaranya kayak orang lagi nangis haha (eh parabet ya ngatain bokap sendiri?) Belakangan gue baru tau kalo bokap itu lagi mimpi serem. Sabar aja ya, Pa!

Bokap juga termasuk orang yang gak suka berambut panjang. Hal ini berbanding terbalik dengan anak sekolahan jaman sekarang. Kalo udah ngerasa panjang, langsung cukur, kalo perlu dibotakin sekalian! Sementara anak SMP-SMA jaman sekarang yang kalo ada cukur gratis sama guru di lapangan sekolah aja udah kabur-kaburan. Haha. Besok gue ajak deh bokap ke salah satu sekolah negeri yang lagi ada pangkas rambut gratisnya. Lumayan lah menghemat pengeluaran :p

Bokap gue ini juga tipe orang yang pelupa. Waktu itu pernah minjem duit gue 20 ribu (entah buat apaan) dan dia janji bakal gantiin duit gue itu. Keesokan harinya, giliran gue tagih duit gue yang kemaren dipinjem eh bokap ngakunya gak minjem sepeserpun dari gue! Emang dasar faktor u nih..

Hubungan gue sama bokap itu gak terlalu deket karena bokap itu sibuk banget sama kerjaannya. Yaah, sudah menjadi resiko seorang Fitria Amanda Putri menjadi anak yang ditelantarkan kekurangan kasih sayang dari seorang ayahnya. Tapi walau gak terlalu deket, hampir 80 persen semua kebutuhan hidup gue semuanya ditanggung oleh bokap. Dari mulai urusan sekolah sampe urusan pribadi. Contohnya, buku pelajaran gue semuanya dibayar bokap. Uang SPP gue sekolah bokap yang bayarin. Pulsa internet juga dibeliin sama bokap. Tabungan study tour ke Jogja-Bali gue juga bokap yang ngasih duitnya! Wih, papaku memang hebat deh! Ai lop yu pull mai fader! Haha..

Yang paling bikin gue malu adalah dulu pas bokap gue ngambil rapot gue di SMP. Kocak banget deh. Bokap sempet nyasar gitu di koridor sekolah nyariin keberadaan kelas gue padahal justru kelas gue di deket dia. Haaah, dasar bokap! Udah gitu dia sempet beberapa kali nanya sama murid disana tapi tetep aja gak menemukan dimana ruang kelas itu berada. Akhirnya seorang guru (yang saat itu wali kelas gue sendiri) nanya ke bokap gue, 'Bapak cari siapa?' lalu bokap menjawab dengan polos, 'Kelas anak saya, Bu. Katanya kelas IX-4 tapi kok saya cari nggak ketemu ya?'

Sumpah! Gue malu abis denger cerita ini dari temen gue (yang kebetulan jaga di depan kelas buat pengambilan nomor) Gue gak tau soal bokap nyasar ini karena saat itu gue lagi di toilet dan nge-sms bokap cuma bilang kalo kelas gue di lantai 3 dan paling pojok. Hahaha, bokap bokap.. Bokap gue ini kalo lagi asik, asik-asik aja buat diajak ngobrol atau bercanda. Tapi kalo lagi sangar, tampangnya udah kayak Pak Raden kehilangan kumisnya (lho?!) wkwkwk :p

Anyway, bokap sekarang gimana kabarnya ya? Gue beneran kangen deh sama bokap. Kangen bercanda bareng, pergi ke gramedia bareng, makan bareng di Mc Donalds. Huaaaa, papa! Kembalilah ke rumaaah~ kami menantimu *nangis kejer* #galauakut

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates